Syarat Dan Ketentuan

Setiap provider atau penyedia layanan wifi dan tv cable memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. selengkapnya silahkan baca dan pahami berikut :

Paket Combo Family HD

Syarat dan Ketentuan Promo Combo Family HD

  • Harga khusus berlangganan selama 12 bulan, sudah termasuk biaya langganan paket combo dasar, biaya sewa perangkat, layanan streaming MyFirstmediaX, dan channel First Football. Mulai bulan ke 13 biaya berlangganan akan mengikuti harga yang berlaku.
  • Paket berlangganan termasuk bonus tambahan berupa All TV channel dan Speed Upgrade selama 3 bulan. Setelah periode promo berakhir maka jumlah channel yang dapat diakses dan kecepatan internet akan mengikuti paket combo regular.
  • Promo berlaku dengan kontrak berlangganan selama 12 bulan dengan penalty sebesar Rp. 300.000 jika memutuskan layanan atau mengganti ke paket combo dengan nilai yang lebih rendah dari paket sebelumnya sebelum masa kontrak 12 bulan berlangganan berakhir.
  • Harga sudah termasuk PPn 10%.
  • Harga sudah termasuk biaya instalasi.
  • Promo berlaku untuk pengajuan aplikasi pelanggan baru hingga 30 Juni 2021.
Paket Combo Family Plus & D'lite

Syarat dan Ketentuan Promo Combo Family Plus & D’lite

  • Harga khusus berlangganan selama 12 bulan, sudah termasuk biaya langganan paket combo dasar, biaya sewa perangkat, layanan streaming MyFirstmediaX, dan channel First Football. Mulai bulan ke 13 biaya berlangganan akan mengikuti harga yang berlaku.
  • Paket berlangganan termasuk bonus tambahan berupa All TV channel dan Speed Upgrade selama 3 bulan. Setelah periode promo berakhir maka jumlah channel yang dapat diakses dan kecepatan internet akan mengikuti paket combo regular.
  • Promo berlaku dengan kontrak berlangganan selama 12 bulan dengan penalty sebesar Rp. 500.000 jika memutuskan layanan atau mengganti ke paket combo dengan nilai yang lebih rendah dari paket sebelumnya sebelum masa kontrak 12 bulan berlangganan berakhir.
  • Harga sudah termasuk PPn 10%.
  • Harga sudah termasuk biaya instalasi.
  • Promo berlaku untuk pengajuan aplikasi pelanggan baru hingga 30 Juni 2021.

 Syarat dan Ketentuan Cashback

  • Voucher cashback akan tersedia di aplikasi MyFirstmedia (menu “My Voucher”) setelah billing tagihan bulan pertama di bayarkan.
  • Masa berlaku voucher Cashback adalah 60 hari sejak voucher tersedia di aplikasi MyFirstmedia.
  • Voucher Cashback berlaku untuk 12x pemotongan tagihan bulanan terhitung mulai tagihan bulan ke 2.
  • Pastikan pembayaran tagihan bulanan dilakukan sebelum jatuh tempo setiap bulan. Keterlambatan pembayaran akan mengakibatkan cashback tidak diberikan pada tagihan berikutnya.
  • Cashback tidak diberikan jika pelanggan turun paket selama periode promo 12 bulan pertama.
Paket Combo Elite, Supreme, Maxima, Ultimate, Infinite

Syarat dan Ketentuan Promo Combo Elite, Supreme, Maxima, Ultimate, Infinite

  • Diskon 25% selama 12 bulan untuk harga dasar paket combo dan biaya sewa perangkat Smartbox X1 4K, tidak termasuk sewa perangkat Modem dan layanan dasar lainnya.
  • Harga diatas adalah biaya berlangganan per bulan selama 12 bulan pertama; termasuk biaya dasar paket Combo, sewa perangkat Modem Router dan Smartbox X1, layanan streaming FirstMediaX, dan channel First Football Pack.
  • Mulai bulan ke 13 biaya langganan akan mengikuti harga normal yang berlaku.
  • Bonus free upgrade perangkat berlaku untuk Combo Supreme, Combo Maxima, Combo Ultimate, dan Combo Infinite dengan perangkat sesuai pada tabel di atas dan berlaku selama 12 bulan.
  • JIka terjadi penurunan paket (downgrade), perangkat akan diganti sesuai dengan paket standardnya. Perangkat yang hilang akan dikenakan biaya penggantian perangkat.
    Bonus all channel selama 3 bulan berlaku untuk Combo Elite, Combo Supreme, dan Combo Maxima. Setelah periode promo berakhir maka jumlah channel yang dapat akan mengikuti paket combo regular. Combo Ultimate dan Infinite sudah termasuk all channel selama masa berlangganan.
  • Bonus speed upgrade selama 6 bulan berlaku untuk Combo Elite dan Combo Supreme. Setelah periode promo berakhir maka kecepatan internet akan mengikuti paket combo regular.
    Promo berlaku dengan kontrak berlangganan selama 12 bulan dengan penalty sebesar Rp. 500.000 jika memutuskan layanan atau mengganti ke paket combo dengan nilai yang lebih rendah dari paket sebelumnya sebelum masa kontrak 12 bulan berlangganan berakhir.
  • Harga sudah termasuk PPn 10%.
  • Harga sudah termasuk biaya instalasi.
  • Promo berlaku untuk pengajuan aplikasi pelanggan baru hingga 30 Juni 2021.
Paket WiFi + Tv Cable
  • Harga sudah termasuk PPN 10%
  • Harga sudah termasuk biaya sewa perangkat
  • Harga dan paket berlaku untuk area dan periode tertentu
  • Harga dan paket dapat berubah sewaktu-waktu
  • Sewa STB tambahan Rp.44.000/bln
    Maksimal 2 STB dalam 1 lokasi
  • Persediaan terbatas
Paket WiFi Only
  • Harga paket tersebut hanya berlaku untuk berlangganan via website
  • Harga NETT Termasuk biaya sewa perangkat, PPN 10% & admin
  • Kecepatan upload 50% dari download kecuali paket GAMER
  • Gratis biaya instalasi senilai Rp. 500.000 selama periode promosi
  • Biaya sewa 1 STB tambahan Rp. 44.000/bln
  • Paket dan channel dapat berubah sewaktu waktu
Definisi
  • TELKOM adalah Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang dalam hal ini bertindak sebagai penyedia Layanan IndiHome.
  • PELANGGAN adalah perorangan, badan usaha atau badan hukum yang berkedudukan di Indonesia yang telah menandatangani Kontrak Berlangganan dengan TELKOM untuk berlangganan Layanan IndiHome dan bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul daripadanya.
  • Kontrak Berlangganan adalah kontrak berlangganan Layanan IndiHome antara TELKOM dan PELANGGAN yang berisi data PELANGGAN, data Layanan IndiHome yang dipilih oleh PELANGGAN, Ketentuan Tambahan, Syarat dan Ketentuan serta kebijakan privasi TELKOM yang berlaku, dan pernyataan atau kesepakatan lainnya antara TELKOM dan PELANGGAN, termasuk penambahan dan perubahannya dari waktu ke waktu
  • Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan ini yang mengatur penyediaan Layanan IndiHome oleh TELKOM kepada PELANGGAN termasuk seluruh penambahan dan perubahannya pada website www.indihome.co.id yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak Berlangganan.
  • Alamat Instalasi adalah lokasi dimana perangkat CPE dipasang sebagaimana yang dicantumkan oleh PELANGGAN dalam Kontrak Berlangganan.
  • Layanan IndiHome adalah layanan TELKOM, baik yang diselenggarakan sendiri oleh TELKOM maupun dengan bekerja sama dengan pihak ketiga, yang terdiri dari IndiHome 1P, IndiHome 2P dan IndiHome 3P termasuk Add On.
  • IndiHome Single Play (IndiHome 1P) adalah Layanan IndiHome yang terdiri dari 1 (satu) layanan yaitu Telepon atau Internet.
  • IndiHome Double Play (IndiHome 2P) adalah Layanan IndiHome yang terdiri dari 2 layanan yaitu Telepon dan Internet, atau Telepon dan IPTV, atau IPTV dan Internet.
  • IndiHome Triple Play (IndiHome 3P) adalah Layanan IndiHome baik yang terdiri dari 3 layanan yaitu Telepon, Internet, dan IPTV (dengan atau tanpa fasilitas Direct To Home (DTH) Transvision).
  • Biaya Pasang Baru (PSB) adalah biaya pemasangan Layanan IndiHome dan ditagih hanya satu kali pada bulan pertama tagihan Biaya Layanan IndiHome.
  • Biaya Layanan IndiHome adalah biaya sebagaimana diatur pada butir 1 pada ketentuan Tagihan dan Biaya Layanan IndiHome Syarat dan Ketentuan ini.
  • MyIndiHome adalah mobile application milik TELKOM yang dikembangkan dan diperuntukkan bagi PELANGGAN baik untuk layanan fiber maupun non fiber untuk menyampaikan keluhan, mengecek tagihan, melakukan pembelian produk-produk turunan IndiHome, permohonan pemasangan baru, dan keperluan lainnya bagi PELANGGAN seperti modifikasi Layanan IndiHome (seperti Add On, mutasi, upgrade, downgrade), cek tagihan, lapor gangguan dan poin reward.
  • Add On adalah layanan tambahan IndiHome berupa fitur/konten/Jasa Nilai Tambah (Jasnita) seperti IndiHome View, Melon, akses wifi.id seamless, Minipack dan Trend Micro Internet Security atau layanan lainnya yang disediakan oleh TELKOM dari waktu ke waktu.
  • Jaringan IndiHome adalah jaringan yang digunakan untuk memenuhi Layanan IndiHome baik dengan sistem digital, analog atau direct to home (DTH).
  • Instalasi Kabel Rumah/Gedung (IKR/G) adalah instalasi jaringan di rumah/gedung dimana perangkat CPEdipasang, mulai dari Kotak Terminal Batas (KTB) atau Rangka Pembagi Utama (RPU) hingga ke CPE dan dari CPE keperangkat terminal seperti telepon, komputer dan televisi di Alamat Instalasi.
  • Customer Premises Equipment (CPE) adalah perangkat milik TELKOM atau mitra TELKOM yang terdiri dari Modem, Optical Network Terminal (ONT) dan Set Top Box (STB), Decoder, Low Noise Block (LNB) yang disewakan kepada PELANGGAN selama PELANGGAN berlangganan Layanan IndiHome berdasarkan Kontrak Berlangganan.
  • Status Completed Non Aktif adalah suatu kondisi dimana perangkat CPE sudah terpasang di Alamat Instalasi dan layanan telah aktif di sistem internal TELKOM namun belum dapat digunakan oleh PELANGGAN karena PELANGGAN belum memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran Uang Jaminan kepada TELKOM.
  • Status Completed Aktif adalah suatu kondisi dimana perangkat CPE sudah terpasang di Alamat Instalasi dan layanan telah aktif di sistem internal TELKOM serta telah dapat digunakan oleh PELANGGAN karena PELANGGAN telah memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran Uang Jaminan kepada TELKOM, dan TELKOM menerima pembayaran Uang Jaminan dari PELANGGAN.
  • Isolir adalah pemutusan akses Layanan IndiHome sementara waktu karena kondisi-kondisi sebagai berikut (yang mana yang berlaku):
    belum dibayarkannya Uang Jaminan sebagaimana dimaksud dalam butir 2 ketentuan Uang Jaminan di bawah ini;
    PELANGGAN melewati batas waktu pembayaran tagihan yang ditentukan sebagaimana dimaksud dalam butir 2 ketentuan Sanksi di bawah ini;
    Permintaan PELANGGAN untuk dilakukan isolir sementara sebagaimana dimaksud dalam butir 10 ketentuan Kewajiban PELANGGAN di bawah ini.
  • Uang Jaminan adalah uang sebesar 1 (satu) kali Biaya Paket IndiHome yang dipilih oleh PELANGGAN, yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM setelah perangkat CPE terpasang di Alamat Instalasi dan TELKOM telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Uang Jaminan kepada PELANGGAN.
  • Uang Titipan adalah uang yang harus dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM pada saat PELANGGAN ingin menghentikan Layanan IndiHome dalam hal Uang Jaminan sudah terpakai oleh TELKOM atau dikembalikan kepada PELANGGAN, sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak Berlangganan ini, sebesar pemakaian Layanan IndiHome PELANGGAN pada bulan berjalan secara proporsional (pro rata).
  • Denda Biaya Pemasangan adalah denda yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM apabila PELANGGAN tidakmembayar Uang Jaminan dalam waktu 7 x 24 jam setelah pemasangan perangkat CPE di Alamat Instalasi dan TELKOM telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Uang Jaminan kepada PELANGGAN.
  • Denda Keterlambatan adalah denda yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM apabila PELANGGAN tidak melakukan pembayaran atas tagihan Biaya Layanan IndiHome sampai dengan batas akhir masa pembayaran yang ditentukan dengan jumlah sebagaimana yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Denda Pengakhiran adalah denda yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM apabila PELANGGAN berhenti berlangganan dan/atau apabila Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahan PELANGGAN setiap saat dalam masa 12 (dua belas) bulan pertama terhitung sejak Status Completed Non Aktif dengan jumlah sebagaimana yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Notifikasi Pembayaran Uang Jaminan adalah notifikasi yang dilakukan oleh TELKOM kepada PELANGGAN untuk melakukan pembayaran Uang Jaminan kepada TELKOM.
  • Afiliasi TELKOM adalah anak perusahaan TELKOM yang dikendalikan oleh TELKOM baik langsung maupun tidak langsung.
Kewajiban Pelanggan
  • Membaca dan memahami isi dan ketentuan Kontrak Berlangganan termasuk seluruh pernyataan atau kesepakatan lainnya antara TELKOM dan PELANGGAN yang dibuat sehubungan dengan Layanan IndiHome, serta seluruh penambahan dan perubahannya yang dibuat dari waktu ke waktu.
  • Membaca, memahami, dan menandatangani seluruh berita acara serta dokumen pendukung lainnya yang diperlukan terkait pemasangan, perbaikan, modifikasi/perubahan perangkat CPE dan Jaringan IndiHome, dan/atau modifikasi/perubahan atau pencabutan Layanan IndiHome di Alamat Instalasi, yang disampaikan TELKOM dan/atau pihak lain yang ditunjuk oleh TELOM kepada PELANGGAN.
  • Membayar Uang Jaminan, Biaya Pasang Baru (PSB), dan Biaya Layanan IndiHome yang berlaku, secara tepat waktu.
  • Membayar Denda Biaya Pemasangan, Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran yang dikenakan kepada PELANGGAN sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak Berlangganan.
  • Menyediakan IKR/G dan catuan daya listrik untuk perangkat CPE Layanan IndiHome di AlamatInstalasi.
  • Memberikan izin kepada TELKOM dan/atau pihak yang ditunjuk oleh TELKOM untuk memasuki lokasi Alamat Instalasi termasuk pekarangan dan/atau rumah PELANGGAN guna melaksanakan proses instalasi, perawatan dan perbaikan gangguan Layanan IndiHome di Alamat Instalasi.
  • Memelihara instalasi dan perangkat CPE di Alamat Instalasi agar selalu dalam keadaan baik, atas biaya PELANGGAN sendiri.
  • Melaporkan kepada TELKOM jika sambungan Layanan IndiHome di Alamat Instalasimengalami gangguan atau kerusakan.
  • Melaporkan secara tertulis kepada TELKOM atas setiap pemindah-tanganan hak, tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait Layanan IndiHome kepada pihak lain.
  • Memberitahukan kepada TELKOM apabila bermaksud untuk melakukan perubahan paket Layanan IndiHome, berhenti berlangganan Layanan IndiHome untuk sementara waktu, dan/atau memutuskan Layanan IndiHome, dengan cara menghubungi atau mendatangi kantor TELKOM atau menghubungi TELKOM melalui channel lainnya yang disediakan oleh TELKOM untuk kepentingan pengurusan perubahan Layanan IndiHome, Isolir sementara atas permintaan PELANGGAN, dan/atau pemutusan Layanan IndiHome tersebut.
  • Menyerahkan perangkat CPE milik TELKOM yang terinstal atau terpasang di Alamat Instalasi kepada TELKOM, apabila Kontrak Berlangganan berakhir atau diakhiri berdasarkan ketentuan dalam Kontrak Berlangganan.
  • Bertanggung jawab dan membebaskan TELKOM dari segala tuntutan/gugatan pihak manapun terkait dengan pelanggaran Kontrak Berlangganan ini oleh PELANGGAN, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan tentang Larangan Bagi PELANGGAN di bawah ini.
Tanggung Jawab Pelanggan
  • PELANGGAN bertanggung jawab sepenuhnya dan membebaskan TELKOM dari segala tuntutan, dalam hal timbul gugatan atau tuntutan dari pihak ketiga atas setiap penggunaan Layanan IndiHome oleh siapapun di Alamat Instalasi termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni, atau pihak ketiga lainnya.
  • PELANGGAN wajib turut menjaga perangkat CPE milik TELKOM yang terinstal atau terpasang di Alamat Instalasi agar kelangsungan Layanan IndiHome berjalan dengan baik.
Tagihan dan Biaya Layanan IndiHome
  • Biaya Layanan IndiHome terdiri dari:
    1. Biaya Pasang Baru (PSB), biaya perubahan Layanan IndiHome, biaya IKR/G, biaya aktivasi fitur/konten/Jasnita, dan biaya terkait lainnya yang berlaku bagi PELANGGAN dari waktu ke waktu (termasuk biaya instalasi tambahan dalam butir 6 di bawah ini);
    2. Biaya Paket IndiHome, biaya pemakaian lokal dan SLJJ on net yang melebihi kuota, biaya pemakaian lokal dan SLJJ off net, biaya pemakaian panggilan ke Telkomsel yang melebihi kuota, biaya panggilan ke seluler (non Telkomsel), biaya panggilan internasional, biaya fitur/konten/Jasnita, biaya sewa perangkat CPE; dan
    3. Biaya lainnya seperti biaya meterai, tagihan tunggakan, biaya mutasi, serta denda yang berlaku termasuk Denda Biaya Pemasangan, Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran.
  • Biaya Layanan IndiHome mulai terhitung sejak Layanan IndiHome ber-Status Completed Non Aktif (meskipun layanan belum dapat dinikmati oleh PELANGGAN karena PELANGGAN belum membayar Uang Jaminan). Pembayaran bulan pertama Biaya Layanan IndiHome akan jatuh tempo pada tanggal 20 bulan berikutnya setelah pemasangan perangkat CPE di Alamat Instalasi dilakukan dan akan dibayarkan secara proporsional (pro rata).
  • Pembayaran Biaya Layanan IndiHome ditagihkan dalam satu invoice (single invoice), sehingga pembayaran tagihan Biaya Layanan IndiHome menjadi satu kesatuan, tidak dapat dibayarkan secara parsial/sebagian.
  • Informasi mengenai besarannya tagihan Biaya Layanan IndiHome dapat diperoleh oleh PELANGGAN dengan cara berlangganan electronic Billing System (eBS) yang registrasinya melalui seluruh channellayanan TELKOM.
  • Pelanggan akan dikenakan biaya instalasi tambahan (kabel) jika diperlukan dan ditagihkan pada tagihan bulan pertama.
Uang Jaminan
  • PELANGGAN diwajibkan menyerahkan Uang Jaminan kepada TELKOM, sebesar 1 (satu) kali Biaya Paket Layanan IndiHome yang dipilih oleh PELANGGAN dalam Kontrak Berlangganan, yang penyerahannya dilakukan setelah perangkat CPE terpasang di Alamat Instalasi dan TELKOM telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Uang Jaminan kepada PELANGGAN.
    Layanan IndiHome akan di-Isolir sampai dengan TELKOM menerima pembayaran Uang Jaminan dari PELANGGAN. Setelah TELKOM menerima Uang Jaminan tersebut, maka Layanan IndiHome akan ber-Status Completed Aktif.
  • Bagi PELANGGAN yang tidak melakukan pembayaran Uang Jaminan dalam waktu 7 x 24 jam setelah TELKOM mengirimkan Notifikasi Pembayaran Uang Jaminan kepada PELANGGAN, maka PELANGGAN akan dikenakan Denda Biaya Pemasangan sebesar Rp1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu Rupiah).
  • Uang Jaminan akan disimpan oleh TELKOM selama 12 (dua belas) bulan terhitung sejak TELKOM menerima pembayaran Uang Jaminan, dan akan menjadi hak TELKOM apabila PELANGGAN menunggak pembayaran Biaya Layanan IndiHome selama 2 (dua) bulan berturut-turut, dalam periode 12 (dua belas) bulan pertama berlangganan Layanan IndiHome.
  • Dalam hal butir 4 di atas, apabila tunggakan Biaya Layanan IndiHome PELANGGAN lebih besar daripada Uang Jaminan yang dibayarkan, maka PELANGGAN berkewajiban untuk membayar selisih kelebihan antara Uang Jaminan dan tunggakan Biaya Layanan IndiHome PELANGGAN.
  • PELANGGAN setuju bahwa Uang Jaminan akan digunakan untuk membayar tagihan Biaya Layanan IndiHome PELANGGAN pada bulan ke-13 (tiga belas) sejak tanggal penerimaan Uang Jaminan oleh TELKOM (yang terbit di awal bulan ke-14 (empat belas)), dengan ketentuan Uang Jaminan belum digunakan untuk pembayaran tunggakan, sebagaimana disebut pada butir 4 ketentuan Uang Jaminan pada Syarat dan Ketentuan ini, dan PELANGGAN tidak memiliki tunggakan pembayaran Biaya Layanan IndiHome selama 2 (dua) bulan berturut-turut.
  • Dalam hal tagihan Biaya Layanan IndiHome melebihi Uang Jaminan yang dibayarkan, maka PELANGGAN tetap berkewajiban untuk melunasi/membayar selisih antara tagihan Biaya Layanan IndiHome dengan Uang Jaminan.
  • PELANGGAN setuju bahwa apabila PELANGGAN berhenti berlangganan Layanan IndiHome pada bulan ke-13 (tiga belas) dengan ketentuan PELANGGAN telah membayar serta melunasi seluruh tagihan Biaya Layanan IndiHome beserta tunggakan dan denda (apabila ada), maka Uang Jaminan akan dikompensasi dengan tagihan Biaya Layanan IndiHome bulan ke-13 yang dihitung secara proporsional (pro rata). Dalam hal tagihan Biaya Layanan IndiHome bulan ke-13 (tiga belas) lebih kecil dari Uang Jaminan, maka selisih tersebut akan dibayarkan TELKOM kepada PELANGGAN, begitupun sebaliknya apabila tagihan Biaya Layanan IndiHome bulan ke-13 (tiga belas) lebih besar dari Uang Jaminan, maka selisih tersebut wajib dibayarkan PELANGGAN kepada TELKOM.
  • Penggunaan Uang Jaminan oleh TELKOM sebagaimana yang diatur pada butir 4 (Uang Jaminan) di atas tidak menghapuskan kewajiban PELANGGAN untuk melakukan pembayaran atas Denda Pengakhiran (apabila ada) sesuai ketentuan dalam Kontrak Berlangganan ini.
Pengakhiran Kontrak Berlangganan
  • TELKOM secara sepihak dapat mengakhiri Kontrak Berlangganan karena PELANGGAN melanggar ketentuan Kontrak Berlangganan, PELANGGAN meninggal dunia, tidak cakap hukum atau berada di bawah pengampuan (sebagaimana yang berlaku) atau karena TELKOM tidak mampu lagi menjadi penyelenggara Layanan IndiHome diwilayah/lokasi/Alamat Instalasi.
  • PELANGGAN dapat mengakhiri Kontrak Berlangganan secara sepihak dengan memberitahukan kepada TELKOM terlebih dahulu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sebelumnya, namun PELANGGAN (Eks PELANGGAN) tetap bertanggung jawab untuk melunasi seluruh tagihan, tunggakan Biaya Layanan IndiHome, Denda Keterlambatan, Denda Biaya Pemasangan dan Denda Pengakhiran (jika ada) kepada TELKOM.
  • Penambahan atau perubahan data PELANGGAN, paket Layanan IndiHome, dan layanan Add On dapat dilakukan sesuai kesepakatan TELKOM dan PELANGGAN yang dilakukan baik secara lisan, tertulis, atau melalui media elektronik, sesuai dengan channel yang disediakan oleh TELKOM, dengan tetap mengacu pada kebijakan internal TELKOM.
  • Dalam hal Uang Jaminan sudah terpakai oleh TELKOM atau dikembalikan kepada PELANGGAN sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak Berlangganan, dan PELANGGAN bermaksud berhenti berlangganan Layanan IndiHome, maka PELANGGAN wajib melunasi tagihan Biaya Layanan IndiHome (yang telah jatuh tempo dan/atau tunggakan Biaya Layanan IndiHome), serta membayarkan Uang Titipan kepada TELKOM sebesar pemakaian Layanan IndiHome PELANGGAN pada bulan berjalan secara proporsional (pro rata). Dalam hal tagihan Biaya Layanan IndiHome pada bulan berjalan (yang terbit di awal bulan berikutnya) lebih besar dari Uang Titipan yang telah dibayarkan, maka PELANGGAN diharuskan melunasi sisa tagihan Biaya Layanan IndiHome tersebut.
  • TELKOM dan PELANGGAN sepakat untuk mengesampingkan berlakunya ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata, sehingga pembatalan atau pemutusan Kontrak Berlangganan ini dapat dilakukan oleh salah satu pihak sesuai dengan ketentuan Kontrak Berlangganan, dan akan sah tanpa menunggu keputusan hakim.
Sanksi
  • Pelanggaran yang dilakukan PELANGGAN terhadap ketentuan Kontrak Berlangganan dapat dikenakan sanksi berupa Isolir Layanan IndiHome, termasuk Denda Biaya Pemasangan, Denda Keterlambatan, dan Denda Pengakhiran, downgrade, dan/atau pemutusan/pencabutan Layanan IndiHome.
  • Ketentuan Isolir Layanan IndiHome, Denda Keterlambatan, downgrade, dan/atau pemutusan/pencabutan Layanan IndiHome bagi PELANGGAN yang menunggak pembayaran atas tagihan Biaya Layanan IndiHome adalah sebagai berikut:
    1. Apabila PELANGGAN tidak melakukan pembayaran sampai dengan akhir masa pembayaran bulan N (tanggal 20 setiap bulan), maka pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan N kepada PELANGGAN Layanan IndiHome dikenakan Denda Keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan Biaya Layanan IndiHome terutang atau minimum Rp.5.000,- (lima ribu Rupiah), mana yang lebih besar nilainya;
    2. Selain dikenakan Denda Keterlambatan sebagaimana disebutkan dalam butir a di atas, PELANGGAN yang belum melakukan pembayaran sampai dengan bulan N (tanggal 20 setiap bulan), sambungan Layanan IndiHome (Telepon, Internet, dan/atau UseeTV) akan di-Isolir mulai tanggal 21 bulan N;
    3. PELANGGAN sebagaimana dimaksud dalam butir a dan b di atas, apabila melakukan pembayaran Biaya Layanan IndiHome mulai tanggal 1 bulan N+1 sampai dengan akhir bulan N+1, maka dikenakan Denda Keterlambatan 10% (sepuluh persen) dari total tagihan Biaya Layanan IndiHome terutang atau minimal Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah), mana yang lebih besar nilainya, dan isolir Layanan IndiHome dibuka;
    PELANGGAN sebagaimana dimaksud dalam butir a dan b di atas yang tidak melakukan pembayaran sampai dengan akhir bulan N+1 (menunggak 2 bulan), maka pada tanggal 1 bulan N+2 sambungan Layanan IndiHome akan di-non aktif-kan oleh TELKOM dan TELKOM berhak atas Uang Jaminan yang telah diserahkan oleh PELANGGAN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN;
    4. Apabila PELANGGAN terbukti melakukan jual kembali Layanan IndiHome maka TELKOM berhak untuk melakukan pemutusan/pencabutan Layanan IndiHome tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN.
    5. Pengenaan sanksi berdasarkan ketentuan Kontrak Berlangganan tidak mengurangi kewajiban PELANGGAN (Eks PELANGGAN) atau ahli warisnya untuk melunasi seluruh tagihan/tunggakan Biaya Layanan IndiHome termasuk Denda Biaya Pemasangan, Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran (jika ada) kepada TELKOM.
  • Apabila: (i) PELANGGAN memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan IndiHome; atau (ii) Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahan PELANGGAN], dalam waktu 12 (dua belas) bulan pertama setelah Layanan IndiHome ber-Status Completed Non Aktif, PELANGGAN akan dikenakan Denda Pengakhiran sebesar Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah). Dalam hal ini, Denda Pengakhiran tidak akan dikenakan kepada PELANGGAN yang berhenti berlangganan sebelum 12 (dua belas) bulan setelah Layanan IndiHome ber-Status Completed Non Aktif dengan alasan Layanan IndiHome PELANGGAN yang bersangkutan mengalami gangguan selama 3 x 24 jam berturut-turut yang disebabkan oleh kesalahan TELKOM.
  • PELANGGAN dengan ini memahami, mengetahui dan menyatakan bahwa ketentuan dalam Kontrak Berlangganan merupakan pemberitahuan/informasi tentang kemungkinan dikenakannya sanksi tersebut, oleh karena itu tidak ada kewajiban bagi TELKOM untuk memberitahukan lebih dahulu kepada PELANGGAN atas pengenaan sanksi dimaksud.
  • Apabila Kontrak Berlangganan berakhir atau diakhiri setelah Layanan IndiHome ber-Status Completed Non Aktif namun PELANGGAN belum melakukan pembayaran Uang Jaminan, maka PELANGGAN akan dikenakan Denda Biaya Pemasangan, namun tidak dikenakan Denda Pengakhiran.